Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel
logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Banda Aceh Kelas IA

Jalan Stadion H. Dirmutala No. 5 Kota Banda Aceh - ACEH. Email : it.pnbandaaceh@gmail.com

Kepaniteraan PHI

Kepaniteraan PHI

URAIAN TUGAS KEPANITERAAN PERSELISIHAN HUBUNGAN INDUSTRIAL

PANITERA MUDA PERSELISIHAN HUBUNGAN INDUSTRIAL

TUGAS UTAMA :

Panitera Muda Khusus mempunyai tugas melaksanakan administrasi perkara di bidang perkara khusus penyelesaian perselisihan hubungan industrial.

TUGAS POKOK :

  1. Melaksanakan pemeriksaan dan penelaahan kelengkapan berkas perkara perdata khusus PHI;
  2. Menerima pendaftaran Perjanjian Bersama  ( Bipartit, Mediasi, Konsiliasi );
  3. Menerima permohonan Surat Keterangan status Perusahaan tidak tersangkut perkara PHI;
  4. Menerima pendaftaran Akta Perdamaian dan Putusan Arbitrase;
  5. Menerima permohonan Kasasi dan permohonan Eksekusi;
  6. Melaksanakan distribusi perkara PHI yang telah diregister untuk diteruskan kepada Ketua Majelis Hakim berdasarkan penetapan penunjukkan Majelis Hakim dari Ketua pengadilan;
  7. Melakukan pengawasan terhadap pemberitahuan isi putusan tingkat pertama dan Putusan tingkat Kasasi kepada Para pihak dan menyampaikan relaas penyerahan isi putusan kepada Pengadilan Tinggi dan Mahkamah Agung;
  8. Menyimpan berkas perkara yang belum berkekuatan hukum tetap;
  9. Menyerahkan berkas perkara yang sudah berkekuatan hukum tetap kepada Panitera Muda Hukum;
  10. Melaksanakan tata kelola kepaniteraan PHI;
  11. Melaksanakan fungsi lain yang diberikan oleh Panitera;

 

STAFF KEPANITERAAN  PERSELISIHAN HUBUNGAN INDUSTRIAL

 

1. Pengadministrasi Perkantoran

  1. Menerima bukti setoran panjar biaya perkara dan membuat SKUM;
  2. Menyerahkan bukti setoran panjar biaya perkara PHI;
  3. Membukukan uang panjar biaya perkara kedalam buku jurnal yang bersangkutan;
  4. Menerima dan membukukan kwitansi pengeluaran kedalam buku jurnal yang bersangkutan;
  5. Menginpu semua transaksi kedalam SIPP;
  6. Menyetor biaya PNBP kepada bendahara penerima;
  7. Mengisi register buku induk keuangan perkara PHI, buku keuangan biaya eksekusi dan buku penerimaan uang hak hak kepaniteraan PNBP PHI;
  8. Mengagendakan surat masuk dan surat keluar;
  9. Melaksanakan tugas-tugas sesuai standar SOP
  10. Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Pimpinan.

 

2. Petugas PTSP pada Kepaniteraan PHI

  1. Pendaftaran Perkara Gugatan
  2. Pendaftaran Verset atas putusan Versrek;
  3. Pendaftran Perkara Perlawanan/Bantahan;
  4. Pendaftaran Permohonan Kasasi;
  5. Penerimaan Memori dan Kontra Memori Kasasi;
  6. Permohonan dan Pengambilan Sisa Panjar Biaya Perkara
  7. Permohonan dan Pengambilan Turunan Putusan;
  8. Permohonan Pencabutan Gugatan Kasasi;
  9. Permohonan Pendaftaran Perjanjian Bersama;
  10. Permohonan Surat Keterangan Tidak  Sengketa;
  11. Layanan –layanan lain yang berhubungan dengan proses dan informasi penyelesaian perkara PHI

 

 

STANDAR PROSEDUR KEPANITERAAN PHI

File Download Klik disini : SOP Kepaniteraan PHI