Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel
logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Banda Aceh Kelas IA

Jalan Cut Meutia No. 23 Kota Banda Aceh - ACEH. Email : it.pnbandaaceh@gmail.com

e-pustaka

Electronics Justice System

Elektronik Surat Keterangan

Jaringan Dokumentasi dan Informasi dan Hukum

Putusan Mahkamah Agung

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

Sistem Informasi Pengawasan

e-survey PN Banda Aceh

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018 di Pengadilan Negeri Banda Aceh Kelas 1A

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018 di Pengadilan Negeri Banda Aceh Kelas 1A

DSCF7495

Banda Aceh – Senin, 12 November 2018 Pengadilan Negeri Banda Aceh Kelas 1A melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2018 yang mengambil tema “Semangat Pahlawan di Dadaku”, tema tersebut kiranya  bukan sekedar slogan semata, namun mengandung makna sesuai fitrahnya bahwa dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga Negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan Negara. Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini bukanlah datang dengan sendirinya, melainkan memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri. Bahkan meskipun Indonesia telah mencapai kemerdekaannya dari upaya bangsa asing yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia, sebagaimana yang terjadi pada Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya.

DSCF7479

Ketua Pengadilan Negeri Banda Aceh Bapak Suwono, S.H., M.Hum selaku Pembina Upacara didampingi oleh Ajudan Upacara Bapak Radityo Muhammad Harseno (Calon Hakim)

Peringatan Hari Pahlawan sejatinya dirayakan pada setiap tanggal 10 November, namun karena pada tahun ini tanggal tersebut jatuh pada hari Sabtu atau hari libur, maka pelaksanaan Upacara Peringatan Pahlawan di Pengadilan Negeri Banda Aceh Kelas 1A dilaksanakan pada hari Senin, 12 November 2018. Pembina Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2018 langsung dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Banda  Aceh Kelas 1A, Bapak Suwono, S.H., M.Hum., sementara yang bertugas sebagai Komandan Upacara yakni Bapak Saiful Bahri, Pembaca UUD NRI 1945 adalah Ibu Elviyanti Putri, S.H., M.H., Pengibar Bendera yakni Bapak Fauzan, S.H., Bapak Muhammad Akbar Hanafi, S.H., dan Bapak Rionaldo Fernandez Sihite, S.H.., Pesan-Pesan Pahlawan dibacakan oleh Bapak Firman Ares Bernando, S.H., Bapak Radityo Muhammad Harseno, S.H. selaku Ajudan Upacara, Ibu Noor Ibni Hasanah, S.H. selaku Dirijen, Bapak Misbah, S.T., M.Eng selaku Pembaca Doa dan Protokol/MC dibawakan oleh Ibu Fahrizza Balqish Quina, S.H.

Dalam upacara tersebut, Pembina Upacara membacakan sambutan dari Menteri Sosial Republik Indonesia, yang diantaranya adalah mengajak agar seluruh warga Negara Indonesia berbuat yang terbaik dan memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa ini. Mulai dari yang dapat kita lakukan, mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan Negara. Pesan juga disampaikan khusus bagi para pemuda, karena negeri ini membutuhkan pemuda yang kokoh dengan jati dirinya, mempunyai karakter lokal yang luhur, percaya diri dan peka terhadap permasalahan sosial sehingga mempu terlibat dalam usaha-usaha kesejahteraan sosial, memberikan pelayanan sosial bagi mereka yang membutuhkan pertolongan sosial. Tak hanya itu, negeri ini juga membutuhkan pemuda yang mempunyai pandangan global, yang mampu berkolaborasi untuk kemajuan bangsa dan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menjadikan Indonesia diperhitungkan dalam bersaing dan bersanding dengan Negara lain khususnya ketika negeri ini memasuki era revolusi industry 4.0.

DSCF7480

Bapak Saiful Bahri selaku Komandan Upacara beserta seluruh Peserta Upacara

Terakhir, Pembina upacara berpesan agar seluruhnya khususnya Warga Pengadilan Negeri Banda Aceh Kelas 1A senantiasa mengobarkan terus semangat pahlawan didada, torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan Negara. Jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial agar semangat pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita. Selamat Hari Pahlawan 2018, Semangat Pahlawan Di Dadaku! (red-tim-it)







Skip to content
This Website is committed to ensuring digital accessibility for people with disabilitiesWe are continually improving the user experience for everyone, and applying the relevant accessibility standards.
Conformance status