Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel
logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Banda Aceh Kelas IA

Jalan Cut Meutia No. 23 Kota Banda Aceh - ACEH. Email : it.pnbandaaceh@gmail.com

e-pustaka

Electronics Justice System

Elektronik Surat Keterangan

Jaringan Dokumentasi dan Informasi dan Hukum

Putusan Mahkamah Agung

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

Sistem Informasi Pengawasan

e-survey PN Banda Aceh

UPACARA HARI JADI MAHKAMAH AGUNG RI KE- 72

UPACARA HARI JADI MAHKAMAH AGUNG RI KE- 72

(Sabtu, 19 Agustus 2017) Pelaksanaan upacara memperingati Hari Jadi Mahkamah Agung RI yang Ke-72 di pusatkan dihalaman kantor Mahkamah Syar’iyah Aceh dengan perserta upacara seluruh Hakim, Pegawai dan Honorer dari Mahkamah Syar’iyah Aceh, Mahkamah Syar’iyah Kota Banda Aceh, Pengadilan Tinggi/Tipikor Banda Aceh, Pengadilan Negeri Banda Aceh, Pengadilan Tata Usaha Banda Aceh dan Pengadilan Militer  I-01 Banda Aceh. Hal ini berdasarkan surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 795/SEK/HM.01.2/8/2017 tanggal 11 Agustus 2017 dan surat dari Ketua Pengadilan Tinggi/Tipikor Banda Aceh Tanggal 16 Agustus 2017.

Tema pelaksanaan hari jadi Mahkamah Agung RI Ke-72 tahun 2017 adalah “Dengan Badan Dan Jiwa Yang Sehat Kita Wujudkan Badan Peradilan Indonesia Yang Agung”. Ada nuansa yang berbeda dalam pelaksanaan upacara HUT MARI Ke-72 tahun ini, dimana seluruh peserta upacara menggunakan pakaian olah raga dengan tanpa menghilangkan kekhidmatan pelaksanaan upacara hari jadi Mahkamah Agung, dan setelah upacara dilaksanakan kegiatan olah raga lainnya seperti senam jantung sehat, tenis lapangan, tenis meja dan kesenian lainnya dihalaman dan aula Mahkamah Syar’iyah Aceh.

Adapun poin-poin penting yang disampaikan dalam amanat Ketua Mahkamah Agung RI pada Peringatan Hari Jadi Mahkamah Agung RI Ke-72 yang dibacakan oleh Pembina Upacara selaku Ketua Pengadilan Tinggi/Tipikor Banda Aceh (Djumali, S,H) antara lain :

  1. Ketua Mahkamah Agung RI berharap sebagai aparatur lembaga peradilan kita harus tetap prima dan tangguh kesehatannya dalam menghadapi berbagai tantangan dan problematika yang akhir-akhir ini banyak menjadi sorotan publik.”Mens Sana in Corpore Sano” Dengan tubuh dan jiwa yang sehat kita dapat menjalankan pekerjaan sehari-hari dengan baik, meskipun pekerjaan itu semakin berat.
  2. Menumbuhkan semangat kerbersamaan dalam bekerja demi mewujudkan Badan Peradilan Indonesia yang Agung sesuai Visi Mahkamah Agung RI.
  3. Meminta kepada aparatur peradilan agar bisa memaksimalkan kerja raga dengan kerja pikirnya, karena aktivitas fisik membantu menjaga kebugaran tubuh dalam mendukung pelaksanaan tugas rutin yang merupakan tanggung jawab kita.
  4. Selalu melaksanakan olahraga secara bersama guna memperat silaturrahmi dan interaksi sosial yang pada akhirnya menciptakan lingkungan kerja yang kondusif dan nyaman untuk berkarya secara maksimal.
  5. Aparatur peradilan hendaknya sehat secara emosional sehingga setiap persoalan bisa dihadapi dengan sabar namun tidak bersikap pasif, salah satunya ditunjukkan dengan sikap berani menghadapi tantangan yang ada dihadapannya tanpa rasa takut dan tidak kaku dalam menghadapi perubahan secara positif yang membawa kebaikan bagi lembaga peradilan maupun bagi aparatur itu sendiri.
  6. Aparatur peradilan harus menunjukkan sikap rendah hati, arif dan bijaksana dalam bergaul dengan masyarakatsehingga kesan paling mampu dan berkuasa serta anti sosial  dapat dihindari dan juga menjadi Role Model dalam kepatuhan terhadap hukum dan perundang-undangan

Amanat Ketua MA Pada HUT MA Ke 72

DSCF0137

DSCF0078

DSCF0060Peserta Upacara dari PN Banda Aceh

DSCF0066Peserta Upacara dari PN Banda Aceh

DSCF0089Pembacaan Amanat Ketua Mahkamah Agung RI oleh Pembina Upacara ( Djumali, S.H-KPT  Banda Aceh)

DSCF0100Ketua PN Banda Aceh dan Para Hakim

DSCF0108WKPN dan Pegawai PN Banda Aceh melaksanakan kegiatan Senam Jantung Sehat setalah Upacara Hari Jadi MARI Ke-72

DSCF0110KPN dan Pegawai PN Banda Aceh melaksanakan kegiatan Senam Jantung Sehat setalah Upacara Hari Jadi MARI Ke-72

DSCF0126Hakim dan Pegawai PN Banda Aceh melaksanakan kegiatan Senam Jantung Sehat setalah Upacara Hari Jadi MARI Ke-72

DSCF0056







Skip to content
This Website is committed to ensuring digital accessibility for people with disabilitiesWe are continually improving the user experience for everyone, and applying the relevant accessibility standards.
Conformance status