I. Administrasi Tata Persuratan
- Surat Masuk
- Pengelolaan Surat Masuk
- Pengelolaan Surat Keluar
II.Administrasi Perlengkapan
- Pencatatan asset/barang milikNegara dan setiap ada kegiatan pengadaanbarang/jasa setelah adanya penyerahan/laporan dari KPA dan telah adanyaSP2D dan SPM dilakukan pencatatan/penginputan kedalam aplikasi SIMAKBMN.
- Pencatatan barang-barang persediaan (ATK).
- Pemberian Nomor urut pendaftaran (NUP) BMN.
- Pembuatan Daftar Barang Ruangan (DBR) yang berlaku selama 1 tahun.
- Pembuatan kartu inventaris barang (KIB).
- Pembuatan Laporan Neraca (SIMAK BMN) dan dilaporkan setiap akhir bulanke sub bagian keuangan.
- Melakukan rekonsiliasi data BMN diNeraca SIMAK BMN dengan neracaSAKPA keuangan setiap bulan dengan sub bagian Keuangan.
- Membuat laporan Barang Milik Negara setiap semester ke instansi terkai.
- Setiap semester melakukan rekonsiliasi ke KPKNL.
- Melakukan opname barang setiap triwulan.
- Pendaftaran Barang inventaris yang telah rusak dan sudah tidak bisa dipakaiuntuk diusulkan penghapusan.
- Perpanjangan pajak kendaraan operasional roda 2 (dua) dan roda 4 (empat).
- Perbaikan dan perawatan kendaraan operasionalroda 2 (dua) dan roda 4(empat) yang masih bisa diperbaiki.
- Perawatan dan pemeliharaan mebelair yang masih bisa diperbaiki.
- Perawatan AC dan komputer setiap 3 (tiga) bulan.
- Perbaikan dan perawatan meubelair yang masih bisa diperbaiki.
III. Administrasi Perencanaan
- Menghimpun data kebutuhanATK dan semua penunjang kerja dari Ketua,Wakil Ketua, Hakim, Panitera /Sekretaris, Kepaniteraan dan Kesekretariatantahun yang akan datang.
- Menyusun Rencana Kerja Tahunan yang berhubungan dengan sarana danprasarana.
- Menyusun rencana kerja dan program kerja sub bagian umum setiap awal tahun.
IV. Kerumah Tanggaan
- Pengelolaan Perpustakaan
- Perawatan dan Pemeliharaan sarana dan prasarana Gedung.
- Keamanan.
- Kebersihan