Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel
logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Banda Aceh Kelas IA

Jalan Cut Meutia No. 23 Kota Banda Aceh - ACEH. Email : it.pnbandaaceh@gmail.com

e-pustaka

Electronics Justice System

Elektronik Surat Keterangan

Jaringan Dokumentasi dan Informasi dan Hukum

Putusan Mahkamah Agung

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

Sistem Informasi Pengawasan

e-survey PN Banda Aceh

TUGAS POKOK DAN FUNGSI

TUGAS POKOK DAN FUNGSI
I. Administrasi Tata Persuratan
  1. Surat Masuk
  2. Pengelolaan Surat Masuk
  3. Pengelolaan Surat Keluar
II.Administrasi Perlengkapan
  1. Pencatatan asset/barang milikNegara dan setiap ada kegiatan pengadaanbarang/jasa setelah adanya  penyerahan/laporan dari KPA dan telah adanyaSP2D dan SPM dilakukan pencatatan/penginputan kedalam aplikasi SIMAKBMN.
  2. Pencatatan barang-barang persediaan (ATK).
  3. Pemberian Nomor urut pendaftaran (NUP) BMN.
  4. Pembuatan Daftar Barang Ruangan (DBR) yang berlaku selama 1 tahun.
  5. Pembuatan kartu inventaris barang (KIB).
  6. Pembuatan Laporan Neraca (SIMAK BMN) dan dilaporkan setiap akhir bulanke sub bagian keuangan.
  7. Melakukan rekonsiliasi data BMN diNeraca SIMAK BMN dengan neracaSAKPA keuangan setiap bulan dengan sub bagian Keuangan.
  8. Membuat laporan Barang Milik Negara setiap semester ke instansi terkai.
  9. Setiap semester melakukan rekonsiliasi ke KPKNL.
  10. Melakukan opname barang setiap triwulan.
  11. Pendaftaran Barang inventaris yang telah rusak dan sudah tidak bisa dipakaiuntuk diusulkan penghapusan.
  12. Perpanjangan pajak kendaraan operasional roda 2 (dua) dan roda 4 (empat).
  13. Perbaikan dan perawatan kendaraan operasionalroda 2 (dua) dan roda 4(empat) yang masih bisa diperbaiki.
  14. Perawatan dan pemeliharaan mebelair yang masih bisa diperbaiki.
  15. Perawatan AC dan komputer setiap 3 (tiga) bulan.
  16. Perbaikan dan perawatan meubelair yang masih bisa diperbaiki.
III. Administrasi Perencanaan
  1. Menghimpun data kebutuhanATK dan semua penunjang kerja dari Ketua,Wakil Ketua, Hakim, Panitera /Sekretaris, Kepaniteraan dan Kesekretariatantahun yang akan datang.
  2. Menyusun Rencana Kerja Tahunan yang berhubungan dengan sarana danprasarana.
  3. Menyusun rencana kerja dan program kerja sub bagian umum setiap awal tahun.
IV. Kerumah Tanggaan
  1. Pengelolaan Perpustakaan
  2. Perawatan dan Pemeliharaan sarana dan prasarana Gedung.
  3. Keamanan.
  4. Kebersihan