Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel
logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Banda Aceh Kelas IA

Jalan Cut Meutia No. 23 Kota Banda Aceh - ACEH. Email : it.pnbandaaceh@gmail.com

e-pustaka

Electronics Justice System

Elektronik Surat Keterangan

Jaringan Dokumentasi dan Informasi dan Hukum

Putusan Mahkamah Agung

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

Sistem Informasi Pengawasan

e-survey PN Banda Aceh

RAPAT PERDANA YANG DIPIMPIN OLEH KETUA PENGADILAN NEGERI/TIPIKOR/HUBUNGAN INDUSTRIAL(PHI) BANDA ACEH

RAPAT PERDANA YANG DIPIMPIN OLEH KETUA PENGADILAN NEGERI/TIPIKOR/HUBUNGAN INDUSTRIAL(PHI) BANDA ACEH

Banda Aceh, 17 September 2012;

 

Rapat perdana  yang dipimpin oleh Bapak H.TASWIR,SH.MH setelah dilantik sebagai Ketua Pengadilan Negeri/PHI/Tipikor Banda aceh pada tangga 6 September 2012 yang lalu , hari ini senin tanggal 17 September 2012 memimpin rapat di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Banda Aceh yang dihadiri oleh para Hakim, Karyawan (i) dan Tenaga Pramubakti.

Rapat yang penuh keakraban itu diselah-selah humor yang dilontarkan oleh Ketua Pengadilan negeri/PHI/Tipikor Banda Aceh, diselipkan maksud dan tujuan dari agenda rapat yang ingin disampaikan

Mengutip dari isi rapat pada hari ini, dikemukan oleh Bapak Taswir, SH.MH, bahwa yang dinginkan adalah pekerjaan harus sesuai dengan tupoksi masing-masing dan mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP). Sambil senyum KPN menyampaikan keakrapan dan kekeluargaan yang harus harmonis harus kita utamakan bersama.

Mengenai disiplin kerja harus betul-betul kita perhatikan karena seorang Pegawai Negeri Sipil kita  harus disiplin disamping tuntutan reformasi birokrasi.

Bagi Pejabat struktural dan Fungsional ada beberapa agenda yang diintruksikan diantaranya :

I. Untuk Kasubag Kepegawaian sesegera mungkin membuatSuratkeputusan tentang

           1. Pengangkatan Hakim Pengawas Bidang

2. Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (BAPERJAKAT)

3. Radius

4. SK Team Pengawas disiplin

II.        Panmud Pidana

Untuk Panmud Pidana Sdr. Ridwan, Sh, agar memperhatikan perkara – perkara yang diminutasi, menerapkan administrasi Kepanitraan Pidana sesuai aturan dan SOP.

III. Kasubag Umum

Agar sdr. Kasubag Umum memperhatikan terhadap kebersihan dan keamanan kantor, serta buatkan pembagian tugas para pegawai honorer.

Rapat bulanan seperti ini tetap kita laksanakan secara rutin setiap minggu pertama diawal bulan, agar permasalahan-permasalahan yang kita hadapi dapat terselesaikan sambil kita bisa mengevaluasi hasil kerja yang lalu.

Pada kesempatan ini juga KPN menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada  Ketua Panitia Sdr. Makaroda Afat, Sh.M.Hum beserta panitia dan seluruh komponen  yang secara aktif dan sukarela sudah melaksanakan acara pelantikan Ketua Pengadilan Negeri/PHI/Tipikor Banda Aceh dengan sukses, hal ini tetap kita jalin kerja sama dan kekompakan untuk kesuksesan kita bersama.

Sebelum rapat ditutup kesempatan diberikan kepada Bpk Makaroda Afat, Sh.M.Hum sebagai ketua panitia pelantikan KPN, ungkapnya sangat berterima kasih kepada seluruh panitia dan rekan-rekan Hakim yang turut mengsukseskan acara pelantikan Ketua Pengadilan Negeri Banda Aceh ,  sehingga acara ini terselenggara dengan baik, sembari berkata hari ini juga panitia dibubarkan sambil tersenyum. Ungkapnya.

Rapat yang berlangsung sekitar 2 jam ini, memberikan semangat baru bagi Hakim dan karyawan(i) serta para honorer, kiranya dapat memotivasi kinerja yang optimal yang disesuaikan dengan S O P.

Demikian berita utama ini disampaikan dan terima kasih. (WASEK – PN Banda Aceh)