Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel
logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Banda Aceh Kelas IA

Jalan Cut Meutia No. 23 Kota Banda Aceh - ACEH. Email : it.pnbandaaceh@gmail.com

e-pustaka

Electronics Justice System

Elektronik Surat Keterangan

Jaringan Dokumentasi dan Informasi dan Hukum

Putusan Mahkamah Agung

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

Sistem Informasi Pengawasan

e-survey PN Banda Aceh

Rapat Evaluasi dan Pembinaan Kinerja Tenaga Honorer Pengadilan Negeri Banda Aceh

Rapat Evaluasi dan Pembinaan Kinerja Tenaga Honorer Pengadilan Negeri Banda Aceh

Banda Aceh – Rabu (16/12/2020) dilaksanakan Rapat Pembinaan dan Evaluasi seluruh tenaga honorer untuk masa bakti tahun 2020, diadakan pada hari rabu pukul 09.00 WIB, bertempat di ruang ICPE Pengadilan Negeri Banda Aceh, dihadiri oleh Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris, Panmud Pidana, Panmud Perdata, Panmud Hukum, Panmud PHI, Panmud Tipikor serta Kasubbag Umum dan Keuangan, dan Kasubbag Perencaan, TI dan Pelaporan, Kasubag Kepegawaian serta dihadiri oleh seluruh tenaga honorer Pengadilan Negeri Banda Aceh.
Pengarahan Wakil Ketua Pengadilan Agama Pekalongan Dr. Dahlan,S.H.,M.H., mengucapkan terima kasih atas kinerja para tenaga honorer selama tahun 2020, mudah-mudah di tahun 2021 ini bisa ditingkatkan menjadi lebih baik lagi. Beliau juga menyampaikan berdasarkan hasil evaluasi para Panmud dan kasubbag kinerja tenaga honorer selama tahun 2020, bahwa pada Evaluasi kinerja inii bertujuan untuk mengukur kinerja masing-masing tenaga honorer dalam mengembangkan, mendukung, dan meningkatkan kualitas kerja, sehingga masing-masing tenaga honorer bisa ada perbaikan atas pekerjaan yang dirasa kurang sesuai atau belum maksimal.
Pengarahan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Banda Aceh, menyampaikan agar para tenaga honorer bisa saling bersinergi, dan kompak dalam bekerja, punya rasa memiliki terhadap kantor dan memiliki tanggung jawab penuh pada pekerjaan, dan dalam menghadapi apapun dalam bekerja kita jalin komunikasi secara kekeluargaan, jika ada permasalahan harus segera ditanggulangi bersama, apabila tidak bisa mengatasi permasalahan yang ada bisa dikoordinasikan dengan pimpinan. Dengan demikian akan tercipta suasana yang kondusif di kantor tempat kita bekerja.
Dilanjutkan pemaparan job Discription dan kinerja untuk masing-masing tenaga honorer, dan menyampaikan bahwa pada tahun 2020. Terdapat beberapa honorer yang pekerjaannya perlu diperbaiki dan beberapa honorer yang melakukan pekerjaannya dengan baik. Penilaian ini disampaikan oleh Panmud dan Kasubbag masing-masing honorer.

Dalam kesempatan rapat tersebut Panitera Pengadilan Negeri Bapak Drs. Efendi, S.H. menyampaikan akan menerapkan cara kerja kerja honorer di PN Pangkal Pinang untuk diterapkan di Pengadilan Negeri Banda Aceh. serta agar Kasubbag Umum dan Keuangan membuat laporan evaluasi terhadap kinerja honorer setiap bulannya.
Sekretaris Pengadilan Negeri Banda Aceh Bapak Ridwan, S.H., M.H., juga menyampaikan bahwa pengalaman Pak Panitera di PN Pangkal Pinang dapat diadopsi dan diterapkan di PN Banda Aceh agar meningkatkan Kualitas Pengadilan Negeri Banda Aceh.

Sebelum pembinaan ini diakhiri beliau mengajak kepada semua tenaga honorer untuk bekerjasama dengan baik dan
saling membantu, juga menjaga dan meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja.