Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel
logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Banda Aceh Kelas IA

Jalan Cut Meutia No. 23 Kota Banda Aceh - ACEH. Email : it.pnbandaaceh@gmail.com

e-pustaka

Electronics Justice System

Elektronik Surat Keterangan

Jaringan Dokumentasi dan Informasi dan Hukum

Putusan Mahkamah Agung

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

Sistem Informasi Pengawasan

e-survey PN Banda Aceh

RAPAT BULANAN SEBAGAI AGENDA RUTIN BULANAN

RAPAT BULANAN SEBAGAI AGENDA RUTIN BULANAN

Awal tahun 2013 Jum’at tanggal 18 Januari 2013 bertempat diruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Klas IA/PHI/Tipikor Banda Aceh tepat pukul 9.00 WIB Rapat bulanan yang dipimpin H.Taswir, SH.,MH Ketua Pengadilan Negeri/PHI/Tipikor Banda Aceh., dimulai dengan agenda rapat mengevaluasi kinerja bulan Desember 2012  dan membahas permasalahan masing-masing bagian untuk dicarikan solusinya demi kelancaran tugas masing-masing bagian.

Dalam Rapat Bulanan ini H.Taswir, SH., MH., selaku Ketua Pengadilan Negeri Klas IA/PHI/Tipikor Banda Aceh Menyampaikan ucapan selamat tahun baru 2013 semoga tahun ini kita tetap diberikan kesehatan, keselamatan dari Allah Swt. Rapat ini  menitik-beratkan mendengar laporan dan membahas permasalahan masing-masing bidang yang selama tahun 2012  masih berkendala dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing bagian tersebut.

“Memang saya mengerti tidak semua pekerjaan bisa kita selesaikan dengan sempurna, namun kita tetap berusaha terus memperbaikinya, apa lagi kita sudah berada ditahun 2013 tentu kita  bisa mengevaluasi kerja tahun sebelumnya sehingga dapat merumuskan secara sistematik bagai mana menyelesaikan suatu pekerjaan. Mulai bulan Januari ini saya minta masing-masing bidang untuk mempersiapkan program kerja 2013 dan juga saya akan menunjuk sdr.Pansek, Wasek, Panmud Hukum, Panmud Pidana untuk membuatkan qusioner yang dibagikan kepada Instansi terkait dan masyarakat pencari keadilan sehingga kita dapat mengukur prestasi dan pelayanan kita kepada publik” ungkap H. Taswir, SH., MH.

Kemudian ketika dipersilahkan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Banda Aceh Syamsul Qamar, SH.,MH., untuk menyampaikan pandangan-pandangannya. Syamsul Qamar, SH., MH., mengungkapkan : “saya selalu mendukung program yang dijalankan oleh Pimpinan Pengadilan untuk kesuksesan kita bersama, apa lagi saya baru saja menjalankan tugas di Pengadilan Negeri Banda Aceh dan ini adalah rapat pertama sekali, maka saya mengajak untuk kita semua jalankan program kerja ini secara bersinergi dan berkesinambungan, sambil berjalan nantinya saya akan memberikan masukan-masukan kepada saudara-saudara”

Usai Syamsul Qamar, SH.MH memberikan pandangannya kesempatan diberikan kepada para Panitera Muda dan Kepala Sub Bagian menyampaikan permasalahan permasalahan  yang ada dan ketika itu juga pimpinan Pengadilan Negeri  memberikan solusi dan jalan keluarnya.

Ada bahagian yang menarik dalam rapat ini kembali Ketua Pengadilan Negeri Banda Aceh mengaplikasikan kembali SK Mahkamah Agung No. 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang keterbukaan informasi, ungkapnya : “website kita  sudah mendekati sempurna maka perlu peran aktif Saudara untuk mengisi data-data yang diperlukan, sehingga masyarakat dengan mudah mendapatkan informasi yang diperlukan untuk lebih jelasnya saya minta Saudara Misbah, ST sebagai petugas IT untuk mensosialisasikan SK 1-144”

Misbah, ST seketika itu juga menyampaikan hal-hal yang terpenting dari SK 1-144 dan ungkapnya : “saya bersedia Pak setiap hari Jumat memberikan ilmu komputer dan cara memasukkan data ke Aplikasi CTS/SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) yang dimasukkan ke dalam website tanpa bayaran walaupun saya sendiri belum di latih oleh pihak BADILUM yang menjadi pengelolanya CTS nya”. Sambil tersenyum para Pimpinan mengatakan : “ Terima kasih juga buat saudara Misbah, ST., “kalau sekedar untuk minum itu nanti dibereskan oleh pimpinan”

Rapat yang 3 hari sebelumnya diumumkan melalui papan pengumuman Pengadilan Negeri Klas IA/PHI/Tipikor Banda Aceh itu, akhirnya ditutup pada pukul 11.15 yang diakhiri dengan kata kata selamat bekerja sampai jumpa dengan pembahasan dibulan selanjutnya.

(Red Wasek)







Skip to content
This Website is committed to ensuring digital accessibility for people with disabilitiesWe are continually improving the user experience for everyone, and applying the relevant accessibility standards.
Conformance status