Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel
logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Banda Aceh Kelas IA

Jalan Cut Meutia No. 23 Kota Banda Aceh - ACEH. Email : it.pnbandaaceh@gmail.com

e-pustaka

Electronics Justice System

Elektronik Surat Keterangan

Jaringan Dokumentasi dan Informasi dan Hukum

Putusan Mahkamah Agung

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

Sistem Informasi Pengawasan

e-survey PN Banda Aceh

Peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI ke-73

Peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI ke-73

DSCF5636

Banda Aceh, 19 Agustus 2018

Bertempat di Halaman depan Mahkamah Syar’iyah Aceh, Apel peringatan HUT Mahkamah Agung Ri ke-73 dilaksanakan. Pelaksanaan peringatan HUT MA RI kali ini terlihat sedikit berbeda. Sesuai amanat Ketua Mahkamah Agung RI dilaksanakan dengan nuansa pakaian olaraga. Hal ini tentunya untuk menunjukkan dukungan terhadap pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Selain itu tentunya dengan olahraga diharapkan dapat menjaga kesehatan badan dan jiwa. Karena dengan badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat sehingga mampu melayani masyarakat pencari keadilan dengan prima.

DSCF5641Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh H. DJUMALI, SH selaku pembina apel

Dalam amanatnya, inspektur apel, Ketua Pengadilan Tingg/Tipikor Banda Aceh menyampaikan amanat Ketua Mahkamah Agung dengan tema besar yaitu “Era Baru Peradilan Modern yang Berbasis Teknologi Informasi”. Tema ini diangkat seiring dengan keluarnya PERMA No.3 Tahun 2018 tentang administrasi perkara di Pengadilan secara elektronik.

DSCF5664

Komandan apel dari Pengadilan Militer I-01 Banda Aceh

Peluncuran aplikasi e-Court pun telah dimulai di Pengadilan-pengadilan percontohan termasuk Pengadilan Negeri Banda Aceh. Hal ini dilakukan untuk memudahkan akses berperkara di Pengadilan termasuk di Pengadilan Negeri Banda Aceh yang lebih efektif dan efisien. Tentunya dengan mudah dan murah maka masyarakat pencari keadilan akan terlayani dengan baik.

DSCF5639

Mengakhiri sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi/Tipikor Banda Aceh turut membacakan ucapan Selamat Ulang Tahun Mahkamah Agung RI Ke-73 kepada seluruh warga Mahkamah Agung RI sesuai dengan amanat Ketua Mahkamah Agung RI. Ketua Mahkamah Agung RI juga mengajak seluruh warga Mahkamah Agung RI merapatkan barisan dan merekatkan persatuan demi mewujudkan Badan Peradilan Yang Agung dan mengharap semoga Allah SWT senantiasa meridhai niat dan kerja keras semua elemen di Mahkamah Agung RI.

AMANAT_KETUA_MAHKAMAH_AGUNG

DSCF5654

DSCF5673

DSCF5630

DSCF5649

 (red- Tim IT)