Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel
logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Banda Aceh Kelas IA

Jalan Cut Meutia No. 23 Kota Banda Aceh - ACEH. Email : it.pnbandaaceh@gmail.com

e-pustaka

Electronics Justice System

Elektronik Surat Keterangan

Jaringan Dokumentasi dan Informasi dan Hukum

Putusan Mahkamah Agung

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

Sistem Informasi Pengawasan

e-survey PN Banda Aceh

Pelantikan dan Sumpah Jabatan Panitera Muda Pidana dan Panitera Muda Hukum Pengadilan Negeri Banda Aceh

Pelantikan dan Sumpah Jabatan Panitera Muda Pidana dan Panitera Muda Hukum Pengadilan Negeri Banda Aceh

Banda Aceh- Senin (28 Juni 2021) Diadakan Acara Pelantikan dan Sumpah Jabatan Alian S.H. sebagai Panitera Muda Pidana  dan Arham, S.H. sebagai Panitera Muda Hukum Pengadilan Negeri Banda Aceh.  Alian, S.H, dan Arham, S.H. dilantik  dan diambil sumpahnya Oleh Ketua Pengadilan Negeri Banda Aceh Ainal Mardhiah, S.H.,M.H. di Ruang Sidang PHI pada Pukul 09. 00 WIB. yang menjadi saksi pengambilan sumpah jabatan adalah Amirillah, S.H. selaku Kasubbag PTIP dan Syaiful Has’ari, S.H. selaku Panitera Muda Tipikor.

Acara ini dihadiri oleh Para Panitera Muda dan Kepala Sub Bagian. Acara ini dilakukan dengan menajga protokol kesehatan yang ketat. Hal tersebut dilakukan mencegah penyebaran virus covid-19 yaitu dengan menjaga jarak dan memakai masker kesehatan.

Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah ini dimulai dengan membaca ayat suci Al-qur’an dan Shalawat Badar oleh Tgk Takdir Feriza, serta menyanyikan lagu indonesia raya,  dilanjutkan dengan Pembacaan Surat Keputusan Direktur Badan Peradilan Umum, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah oleh Ibu Ketua Pengadilan Negeri Banda Aceh, kemudian penanda tanganan Berita Acara Sumpah dimulai dari pejabat yang baru disumpah yaitu Alian, S.H  dan Arham, S.H. diteruskan oleh Saksi. Acara dilanjutkan dengan penanda tanganan Pakta Integritas.

Acara diakhiri dengan do’a bersama dan pemberian ucapan selamat kepada Alian, S.H., dan Arham, S.H. sebagai Panitera Pengadilan Negeri Banda Aceh.