Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel
logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Banda Aceh Kelas IA

Jalan Cut Meutia No. 23 Kota Banda Aceh - ACEH. Email : it.pnbandaaceh@gmail.com

e-pustaka

Electronics Justice System

Elektronik Surat Keterangan

Jaringan Dokumentasi dan Informasi dan Hukum

Putusan Mahkamah Agung

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

Sistem Informasi Pengawasan

e-survey PN Banda Aceh

Ketua Mahkamah Agung ke Banda Aceh Disambut Wagub Aceh

Ketua Mahkamah Agung ke Banda Aceh Disambut Wagub Aceh

Kehadiran Ketua Mahkamah Agung (MA) RI, Prof Dr M Hatta Ali SH MH dan Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial Dr. M. Syarifuddin, S.H., M.H  dan rombongan ke Aceh disambut Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dan sejumlah pejabat lainnya di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar, Selasa (23/1/2018) siang.

Kedatangan Ketua MA dan rombongan ke Banda Aceh dalam rangka melaksanakan wisuda purnabakti Ketua Mahkamah Syar’iyah (MS) Aceh, DR H Jufri Ghalib SH MH yang sudah masuk masa pensiun.

Selain Wagub, dalam penyambutan itu juga dihadiri Ketua Pengadilan Tinggi/Tipikor Banda Aceh, H Jumali SH, Ketua Mahkamah Syariah Aceh Dr. H. Jufri Ghalib, S.H., M.H, Kasdam Iskandar Muda Brigadir Jenderal TNI Achmad Daniel Chardin, dan Irwasda Polda Aceh, Kombes Pol Erwin Faisal.

Setelah beristirahat sejenak di Ruang VIP Bandara Sultan Iskandar Muda, Rombongan kemudian menuju ke Pengadilan Tinggi/Tipikor Banda Aceh untuk makan siang. Setelah makan siang, sekitar kemudian rombongan mengunjungi Pengadilan Militer 1-01 Banda Aceh dan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Banda Aceh.

Pada malamnya, sekira pukul 19.30 WIB, ketua MA bersama rombongan dijamu makan malam di Mahkamah Syar’iyah Aceh, dan sekaligus Ketua MA memberikan pembinaan kepada hakim se-Aceh.

Sementara keesokan harinya baru Rabu (24/1/2018), baru dilaksanakan wisuda purnabakti Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh, Jufri Ghalib yang memasuki masa pensiun. Kegiatan itu berlangsung pukul 08.00 WIB.

Setelah itu, Ketua MA bersama rombongan tanggal 24 Januari 2018 pukul 10.15 WIB  bertolak ke Jakarta melalui Bandara Internasional SIM, Aceh Besar.

Ketua Mahkamah Agung Disambut Wagub Aceh, Ini Pejabat yang Hadir

 

DSCF2187

DSCF2189

DSCF2189

IMG_0354

 

IMG_0362