Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel
logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Banda Aceh Kelas IA

Jalan Cut Meutia No. 23 Kota Banda Aceh - ACEH. Email : it.pnbandaaceh@gmail.com

e-pustaka

Electronics Justice System

Elektronik Surat Keterangan

Jaringan Dokumentasi dan Informasi dan Hukum

Putusan Mahkamah Agung

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

Sistem Informasi Pengawasan

e-survey PN Banda Aceh

Inspeksi Mendadak (“SIDAK”) Ketua Pengadilan Tinggi dan Tim di Pengadilan Negeri Banda Aceh

Inspeksi Mendadak (“SIDAK”) Ketua Pengadilan Tinggi dan Tim di Pengadilan Negeri Banda Aceh

Senin, 12 Agustus 2013

Hari pertama kerja di Pengadilan Negeri Banda Aceh, hampir seluruh pegawai Pengadilan Negeri Banda Aceh hadir kecuali yang sedang menjalankan cuti tahunannya masing-masing. Dalam suasana Idul Fitri (lebaran) terlihat para pegawai saling bermaaf-maafan (Halal Bi Halal) antara satu sama lainnya agar tercipta hubungan kekeluargaan yang makin baik dan harmonis.

Disela-sela acara bermaf-maafan (Halal Bi Halal) itu tiba-tiba pada pukul 09.00 WIB, Pengadilan Negeri Banda Aceh kedatangan tamu dari Pengadilan Tinggi Banda Aceh. Kedatangan rombongan Pengadilan Tinggi Banda Aceh yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh itu bermaksud untuk melakukan inspeksi mendadak atau lebih populer dengan singkatan “SIDAK” atas kedisiplinan (absensi kehadiran) pegawai dan hakim Pengadilan Negeri Banda Aceh. Ketua rombongan berserta tim disambut oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Banda Aceh, Syamsul Qamar, SH., MH., dan Panitera Pengadilan Negeri Banda Aceh, Anwar, SH., serta jajaran pimpinan Pengadilan Negeri Banda Aceh.

Gambar 1. Ketua Pengadilan Tinggi dan Tim disambut oleh Pimpinan Pengadilan Negeri Banda Aceh

Setelah memeriksa kehadiran seluruh pegawai dan hakim, Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh juga mengambil rekap data kehadiran pegawai dan hakim Pengadilan Negeri Banda Aceh untuk dibawa ke Pengadilan Tinggi Banda Aceh sebagai bahan pertanggung-jawaban atas instruksi Dirjen Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI kepada seluruh Ketua Pengadilan Tinggi di Indonesia untuk menjalankan pengawasan kedisiplinan pegawai dan hakim di Pengadilan Negeri seluruh Indonesia.

Gambar 2. Ketua Pengadilan Tinggi dan Tim sedang berbincang dengan Pimpinan Pengadilan Negeri Banda Aceh

Sebelum meninggalkan Pengadilan Negeri Banda Aceh, Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh dan tim juga ikut dalam kegiatan bermaaf-maafan (Halal bi halal) dengan pegawai dan hakim Pengadilan Negeri Banda Aceh.

(TIM IT)

 







  • Pengumuman MARI

    • Perpanjang Pendaftaran Seleksi Terbuka Pengisian Staf Khusus Pimpinan Mahkamah Agung Tahun 2021

      jakarta " Humas : Menindaklanjuti Pengumuman Nomor 14/tuakabin/iii/2021 Tanggal 2 Maret 2021 Tentang Seleksi Terbuka Pengisian Staf Khusus Pimpinan Mahkamah Agung Ri Tahun 2021, Diperpanjang Mulai Tanggal 10 " 17 Maret 2021

      untuk Lebih Jelasnya, Berikut Surat Panitia Seleksi Staf Khusus Pimpinan Mahkamah Agung Tahun 2021:

      unduh Pengumuman_perpanjangan.pdf

    • Pemenuhan Permintaan Dokumen Pemeriksaan Bpk

      jakarta " Humas : Sehubungan Dengan Surat Ketua Tim Bpk Nomor 05 / Lk-ma / 03 / 2021 Tanggal 8 Maret 2021 Hal Permintaan Dokumen (terlampir) Untuk Melakukan Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan Tahun 2020 Pada Mahkamah Agung, Dengan Ini Diminta Untuk Menyiapkan Dan Memenuhi Permintaan Data / Dokumen Tambahan.

      untuk ...

    • Pemberitahuan Cuti Bersama Tahun 2021

      jakarta " Humas : Berdasarkan Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan Dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 281 Tahun 2021, Nomor 1 Tahun 2021 Dan Nomor 1 Tahun 2021 Tanggal 22 Febuari 2021 Tentang Perubahan Atas Keputusan Bersama Agama, Menteri Ketenagakerjaan Dan Menteri Pendayagunaan Aparatur ...

    • Peremajaan Data Hakim Ad Hoc

      jakarta - Humas Ma: Berdasarkan Surat Sekretaris Mahkamah Agung Ri Nomor: 687/sek/kp.01.2/3/2021, Tanggal 3 Maret 2021 Perihal Peremajaan Data Hakim Ad Hoc.

      yang Ditujukan Kepada Yth; 1. Panitera Mahkamah Agung Ri; 2. Para Ketua Pengadilan Tingkat Banding Peradilan Umum; 3. Para Ketua Pengadilan Tingkat Pertama Peradilan Umum Di Tempat.

      untuk ...

    • Sosialisasi Manajemen Kepegawaian Dasar Bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (cpns) Tahun 2021

      jakarta " Humas : Sehubungan Dengan Telah Dimulainya Pelaksanaan Tugas Calon Pegawai Negeri Sipil (cpns) Formasi 2019 Pada Mahkamah Agung Dan Badan Peradilan Di Bawahnya, Dengan Ini Biro Kepegawaian Akan Mengadakan Sosialisai Manajemen Kepegawaian Dasar Secara Daring.

      untuk Lebih Jelasnya, Berikut Surat Kepala Biro Kepegawaian

      unduh Sosialisasi_manajemen_kepegawaian_dasar_bagi_cpns_formasi_2019.pdf

Skip to content
This Website is committed to ensuring digital accessibility for people with disabilitiesWe are continually improving the user experience for everyone, and applying the relevant accessibility standards.
Conformance status