Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel
logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Banda Aceh Kelas IA

Jalan Cut Meutia No. 23 Kota Banda Aceh - ACEH. Email : it.pnbandaaceh@gmail.com

e-pustaka

Electronics Justice System

Elektronik Surat Keterangan

Jaringan Dokumentasi dan Informasi dan Hukum

Putusan Mahkamah Agung

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

Sistem Informasi Pengawasan

e-survey PN Banda Aceh

ACARA PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN PANITERA MUDA PIDANA (PANMUD PIDANA) PENGADILAN TINGGI/TIPIKOR BANDA ACEH

ACARA PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN PANITERA MUDA PIDANA (PANMUD PIDANA) PENGADILAN TINGGI/TIPIKOR BANDA ACEH

Acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Panitera Muda Pidana (Panmud Pidana) Pengadilan Tinggi/Tipikor Banda Aceh dilaksanakan bertempat di Ruang Ketua Pengadilan Tinggi/Tipikor Banda Aceh. Acara dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi/Tipikor Banda Aceh (KPT BNA) H.Sumantri, SH., MH., bertindak sebagai saksi Wakil Sekretaris Pengadilan Tinggi/Tipikor Banda Aceh Rusli, SH dan Panitera/Sekretaris Pengadilan Negeri Banda Aceh Anwar, SH. Acara ini dihadiri oleh Hakim Tinggi, Pejabat Struktural dan Fungsional, serta seluruh jajaran pegawai Pengadilan Tinggi/Tipikor Banda Aceh. Adapun Panitera Muda Pidana (Panmud Pidana) yang dilantik adalah Ridwan, S.H, (Sebelumnya Menjabat Sebagai Panitera Muda Pidana Pengadilan Negeri Banda Aceh)

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi/Tipikor Banda Aceh mengucapkan selamat kepada Panitera Muda Pidana yang baru saja dilantik dan menugaskan agar pejabat yang dilantik menjalankan dan mengawal Standard Operating Procedure (SOP) Kepaniteraan dalam rangka meningkatkan kualitas peradilan guna mewujudkan visi Pengadilan Tinggi/Tipikor Banda Aceh yaitu Terwujudnya Peradilan Umum yang Agung.

Acara ini bukan satu-satunya agenda Pengadilan Tinggi/Tipikor Banda Aceh, karena terdapat agenda yang lain yaitu Upacara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Wakil Panitera Pengadilan Tinggi/Tipikor Banda Aceh yaitu T. Tarmuli, S.H., (Mantan Panitera Muda Pidana Pengadilan Tinggi/Tipikor Banda Aceh) yang dilaksanakan bersamaan dengan acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Panitera Muda Pidana (Panmud Pidana) Pengadilan Tinggi/Tipikor Banda Aceh.

Pemberian ucapan selamat kepada Panitera Muda Pidana dan Wakil Panitera yang baru didahulukan oleh KPT Banda Aceh, Wakil Ketua PT Banda Aceh, para Hakim Tinggi, para undangan serta dari Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional dan seluruh Karyawan/karyawati Pengadilan Tinggi/Tipikor Banda Aceh menjadi acara penutup. (Red-IT)