Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel
logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Banda Aceh Kelas IA

Jalan Cut Meutia No. 23 Kota Banda Aceh - ACEH. Email : it.pnbandaaceh@gmail.com

e-pustaka

Electronics Justice System

Elektronik Surat Keterangan

Jaringan Dokumentasi dan Informasi dan Hukum

Putusan Mahkamah Agung

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

Sistem Informasi Pengawasan

e-survey PN Banda Aceh

ACARA PELATIHAN CTS/SIPP v. 2.0.0 (SISTEM INFORMASI PENELUSURAN PERKARA)

ACARA PELATIHAN CTS/SIPP v. 2.0.0 (SISTEM INFORMASI PENELUSURAN PERKARA)

Jum”at Tanggal 1 Februari 2013 pukul 09.00 WIB Bertempat di Ruang Rapat Ketua Pengadilan Negeri Klas 1A/PHI/TIPIKOR Banda Aceh, telah dilaksanakan pelatihan internal tentang SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara). Acara ini dilaksanakana untuk perkenalan terhadap Aplikasi SIPP yang diterapkan oleh BADILUM.

Yang menjadi instruktur pelatihan adalah Misbah, ST yaitu operator IT Pengadilan Negeri Klas 1A/PHI/TIPIKOR Banda Aceh. Pesertanya dibagi dalam dua kelompok, yang pertama kelompok Panitera Muda dan operator kepeniteraan sedangkan kelompok kedua adalah Panitera Pengganti, Hakim, dan Pimpinan.

Acara ini terlaksana dengan baik karena adanya keinginan kuat dari pimpinan Pengadilan Negeri Klas 1A/PHI/TIPIKOR Banda Aceh untuk melaksanakan arahan dari BADILUM dan memudahkan pengadilan dalam melaksanakan pelayanan publik dengan baik dan bijaksana. Selain itu Operator IT juga melaksanakan arahan pimpinan tersebut sehingga dirasakan perlu dengan segera melakukan pelatihan perdana. Tidak harus menunggu dengan lama pelatihan yang dilakukan oleh PT atau BADILUM. Karena akan menghambat proses input data ke Aplikasi tersebut.

Dalam pelatihan tersebut Misbah, ST selaku Instruktur mengungkapkan: “Dengan pelatihan ini diharapkan kita semua paham apa kewenangan dan kewajiban kita masing-masing. Saya juga belum dilatih oleh pihak BADILUM yang empunya Aplikasi. Tapi tidak perlu mengeluh, dengan belajar sama-sama dengan bapak-bapak dan ibu-ibu semuanya InsyaAllah kita akan bisa dengan sendirinya”.

Waki Ketua PN Banda Aceh, Syamsul Qamar, SH., MH., juga memberikan apresiasi kepada instruktur dan peserta, “Saya ikut mendukung acara ini dan sebaiknya dibuat secara terus menerus agar kami-kami ini tidak cepat lupa cara penginputan datanya dan cara menggunakannya” Ungkapnya. Wakil Ketua menjadi peserta mewakili pimpinan dalam acara ini. Selain Wakil Ketua, semua unsur pimpinan juga ikut dalam acara ini. Panitera/Sekretaris Anwar, SH., Wakil Panitera Drs. Efendi, SH juga mengikuti acara ini dengan penuh semangat.

Acara ditutup pukul 12.00 WIB untuk kelompok pertama dan 16.00 WIB untuk kelompok kedua(dimulai 14.30 WIB)

 







Skip to content
This Website is committed to ensuring digital accessibility for people with disabilitiesWe are continually improving the user experience for everyone, and applying the relevant accessibility standards.
Conformance status