Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel
logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Banda Aceh

Jalan Cut Meutia No. 23 Kota Banda Aceh - ACEH. Email : it.pnbandaaceh@gmail.com

e-COURT

Mahkamah Agung RI

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

Rapat Bulanan PN Banda Aceh, September 2018 dan Sosialisasi Surat Edaran MARI No. 10 Tahun 2018

foto artikel rapat & Sosialisasi II

Senin 1 Oktober 2018.

Pengadilan Negeri Banda Aceh menyelenggarakan kegiatan rapat bulanan pada hari Senin 1 Oktober 2018 dengan dipimpin langsung oleh Bapak Suwono S.H,S.E,M.Hum  selaku Ketua Pengadilan Negeri Banda Aceh serta diikuti oleh seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Banda Aceh.  Dalam rapat tersebut masing-masing unit dibawah Kesekretariatan dan kepaniteraan menyampaikan laporan-laporan dan evaluasi terhadap kinerja yang dilakukan di bulan September. Berbagai evaluasi, kendala dan permasalahan yang ada pada tiap-tiap bagian pada unit dibawah kesekretariatan dan kepaniteraan dibahas secara bersama-sama untuk menghasilkan solusi yang tepat untuk mengatasi segala kendala dan permasalahan tersebut.

DSCF6652

DSCF6654

Disamping membahas laporan-laporan dan evaluasi dari tiap-tiap bagian, Ketua Pengadilan Negeri Banda Aceh juga menyampaikan sosialisasi mengenai Surat Edaran Mahkamah Agung Nomor 10 Tahun 2018 tentang Penegakan Integritas Seluruh Jajaran Pengadilan di Lingkungan Peradilan Umum, dan Surat Ketua Pengadilan Tinggi berkenaan dengan hal tersebut. Penyampaian Sosialisasi tersebut disampaikan sehubungan dengan masih banyaknya temuan dan laporan dari Ombudsman yang menyatakan bahwa masih banyak ditemukannya praktik-praktik pungli dan korupsi di lingkungan pengadilan. Ketua Pengadilan juga mengingatkan kepada seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Banda Aceh untuk selalu menegakan dan mengedepankan integeritas agar dapat terhindar dari segala bentuk perbuatan tercela. Bahwa lembaga tidak akan mentolerir pelanggaran integritas dalam bentuk apapun serta akan memberikan sanksi yang tegas.

WhatsApp Image 2018-10-01 at 10.12.46

Pada kesempatan tersebut Wakil Ketua Pengadilan Negeri Banda Aceh juga menyampaikan beberapa agenda yang harus dilaksanakan kedepannya berupa upaya untuk tetap mempertahankan akreditasi yang sudah diperoleh, agenda reformasi birokrasi, zona integritas dan kelanjutan survey kepuasan masyarakat.

Baik Ketua Pengadilan dan Wakil Ketua Pengadilan juga  menghimbau kepada keluarga besa Pengadilan Negeri Banda Aceh agar selalu mengedepankan sikap disiplin kerja termasuk disiplin dalam hal izin masuk kerja.(red-tim-it)







  • Pengumuman MARI

  • tidak dapat menampilkan berita ...