Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel
logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Banda Aceh

Jalan Cut Meutia No. 23 Kota Banda Aceh - ACEH. Email : it.pnbandaaceh@gmail.com

e-COURT

Mahkamah Agung RI

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

Pengadilan Negeri Banda Aceh Mengikuti Quality Assurance Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI Se-Provinsi Aceh

WhatsApp Image 2018-09-27 at 16.33.08

Banda Aceh, 27 September 2018

            Pengadilan Negeri Banda Aceh Kelas IA menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia bertemakan “Quality Assurance Peran Penting Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Negara dan Uang Titipan Pihak Ketiga Dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik Melalui Reformasi Birokrasi Empat Lingkungan Peradilan di Wilayah Provinsi Aceh”, pada tanggal 23 s.d. 25 September 2018 di Hermes Palace Hotel.

WhatsApp Image 2018-09-27 at 16.33.13

            Acara tersebut dihadiri oleh peserta dari jajaran Wakil Ketua Pengadilan, Panitera, dan Pejabat Pembuat Komiten (PPK) baik dalam lingkungan Pengadilan Umum, Majelis Syariah, dan Tata Usaha Negeri di se-Provinsi Aceh. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kapasitas pekerja pengadilan khususnya dalam hal pengelolaan keuangan negara. Seperti yang diketahui, pengadilan adalah institusi tempat para pencari keadilan yang harus memiliki integritas tanpa cela. Dengan pengelolaan keuangan negara yang baik, diharapkan kerja-kerja utama pengadilan dapat lebih maksimal dan optimal.

Dalam acara tersebut, salah satu hakim senior yang pernah menjabat sebagai Hakim Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Bpk. Ansyahrul, S.H., M.H. menyampaikan bagaimana pentingnya posisi Hakim sebagai pengabdi masyarakat selaku pencari keadilan. “Pekerja pengadilan termasuk hakim dalam kesehariannya harus mengaplikasikan prinsip-prinsip kerja 5AS, yaitu kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja antusias, dan kerja tuntas”.  “Kita juga dalam bekerja menjalankan amanah dan ibadah. Karenanya kita harus tabah, betah dengan selalu membiasakan bersikap ramah dalam bekerja sehari-hari”, tutup beliau.(red-tim-it)

WhatsApp Image 2018-09-27 at 16.33.12

WhatsApp Image 2018-09-27 at 16.34.10







  • Pengumuman MARI

  • tidak dapat menampilkan berita ...