Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel
logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Banda Aceh Kelas IA

Jalan Cut Meutia No. 23 Kota Banda Aceh - ACEH. Email : it.pnbandaaceh@gmail.com

e-pustaka

Electronics Justice System

Jaringan Dokumentasi dan Informasi dan Hukum

Putusan Mahkamah Agung

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

Sistem Informasi Pengawasan

Pengadilan Negeri Banda Aceh Juara 1 Lomba PTSP seluruh wilayah hukum Aceh

DSCF5954

Banda Aceh, 19 Agustus 2018

Bertempat di Halaman depan Pengadilan Tinggi/Tipikor Banda Aceh, Pengumuman berbagai lomba dalam merayakan HUT Republik Indonesia dan Mahkamah Agung RI ke-73 diumumkan termasuk perlombaan pemahaman pelaksanaan PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) di seluruh Pengadilan Negeri di wilayah hukum Pengadilan Tinggi/Tipikor Banda Aceh.

DSCF5748

Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh H. DJUMALI, SH memotong nasi tumpeng

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi/Tipikor, menyampaikan bahwa perlombaan pemahaman pelaksanaan PTSP ini dilaksanakan untuk memberi semangat dan dorongan dalam pelaksanaan PTSP di Pengadilan tingkat pertama di seluruh wilayah hukum Aceh. Dengan adanya lomba ini diharapkan Pengadilan-pengadilan tingkat pertama dapat meningkatkan kualitas pemahaman dan pelayanan yang dilaksanakan demi melayani masyarakat pencari keadilan.

Lomba pemahaman PTSP ini ada 5 Pengadilan Negeri yang mendapat penghargaan yaitu dimulai dengan juara harapan 2, juara harapan 1, juara 3, juara 2 dan tentunya juara 1 dan berhak mendapatkan piala dan piala bergilir untuk juara 1.

Berikut Pengumumannya:

Juara Harapan 3 dengan skor 85,00 jatuh kepada PN Takengon

Juara Harapan 2 dengan skor 87,50 jatuh kepada PN Kualasimpang

Jaura Harapan 1 dengan skor 87,50 jatuh kepada kepada PN langsa

Juara 3 dengan skor 87,50 jatuh kepada PN Lhokseumawe

Juara 2 dengan skor 88,75 jatuh kepada PN Calang

Juara 1 dengan skor 88,88 jatuh kepada PN Banda Aceh

Dalam penyerahan piala tetap dan bergilir kepada Ketua Pengadilan Negeri Banda Aceh, Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh menyampaikan selamat dan semoga mampu mempertahankan dan menaikkan skornya. Karena skornya sendiri dikumpulkan dari masing-masing petugas PTSP. Jadi setiap petugas dinilai kemampuan pemahamannya lalu digabungkan dimana nilai keseluruhan rata-rata per masing-masing petugaslah yang menjadi penentu kelebihan jika terdapat skor rata-rata yang sama antara satu Pengadilan dengan Pengadilan lainnya.

DSCF5785

PN Banda Aceh juara 1 lomba implementasi pemahaman PTSP. Ketua PN BNA mengangkat piala

Ketua Pengadilan Negeri Banda Aceh, Suwono, S.H., S.E., M.Hum., mengucapkan syukur dan ikut berterimakasih kepada semua elemen Pengadilan Negeri Banda Aceh yang berperan langsung ataupun tidak langsung dalam meraih pengharagaan dan capaian tentang perlombaan PTSP ini.

DSCF5937

Foto bersama 

 (red- Tim IT)